Membuat CoA dan menginput data-data lainnya
Charts of Accounts (CoA)
Adalah suatu daftar atau akun yang dibuat atau disusun secara sistematis yang dimana didalamnya terdapat kode - kode akun atau nama akun yang sudah dikelompokkan sebelumnya.
Fungsinya adalah untuk mengontrol keuangan perusahaan sehingga dapat diproses dengan mudah dan hasilnya adalah laporan keuangan perusahaan tersebut tersusun rapi.
Di dalam sebuah sistem akun tidak boleh ada akun yang sama yang digunakan untuk mewakili akun yang berbeda. Nama-nama akun ini umumnya disusun secara baku oleh perusahaan yang akan pasti berbeda dengan perusahaan lainnya
berikut ini adalah link file dan video tutorial cara input data-data perusahaan ke dalam openERP
1. Cara setting user
File tutorial: Cara setting user pada openERP
Video Tutorial 1: Cara setting user pada openERP bag.1
Video Tutorial 2: Cara setting user pada openERP bag.2
2. Cara Input Produk
File tutorial: Cara input produk pada openERP
Video Tutorial: Cara input produk pada openERP
3. Cara Input Supplier
File tutorial: Cara Input Supplier dan Purchase Order
Video tutorial: Cara Input Supplier dan Purchase Order
4. Cara Input Customer
File tutorial: Cara Input Customer dan Sales Order
Video tutorial: Cara Input Customer dan Sales Order
5. Cara Input Karyawan
File tutorial: Cara Input Karyawan
Video tutorial: Cara Input Karyawan
6. Cara Setting CoA (Chart of Accounts)
File tutorial: Cara Setting CoA
Video tutorial: Cara Setting CoA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar